Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction dengan PT. PP (Persero) Tbk

Konstruksi adalah industri terbesar ketiga di Indonesia. Tapi peningkatan produktivitas dibidang konstruksi sangatlah rendah. Sejak tahun 1964 hingga 2008 produktivitas pekerja konstruksi menurun sebanyak 5%  sedangakan Manufacturing terus meningkat hingga 300%.

PQI Consultant bersama LCII telah mengembangkan pendekatan Lean Construction yang lebih advanced,komprehensif dan detail dengan pendekatan yang sudah mengantisipasi culture pekerjaan Indonesia.

Industri konstruksi di Indonesia akan mengalami perkembangan dan menjadi sejarah baru dengan adanya rencana penerapan Lean Construction pada PT. PP (Persero) Tbk  salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Perencanaan dan Konstruksi Bangunan yang disupport oleh PQI Consultant diawali dengan melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction yang telah sukses secara resmi sebagai pembukaan progress awal penerapan Lean Construction.

Implementasi Lean Construction bisa menghilangkan Waste dan Losses yang ada pada industri konstruksi dari tahap awal desain hingga eksekusi di lapangan. Penelitian dari Salfod University  UK bahwa lemahnya design dan kualitas dari dokumentasi adalah faktor utama dalam rendahnya performance dan efektifitas dari proyek. Penerapan Lean Construction di Kanada telah terbukti meningkatkan Productivity sebesar 35% dan 50% di project bangunan modular USA.

Selamat untuk PT. PP (Persero) Tbk yang telah melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction pertama secara resmi di Indonesia untuk penerapan Lean Construction bersama dengan PQI Consultant di tiga direktorat inti yaitu Gedung, Infrastruktur, EPC dan dua direktorat supporting.

Penyerahan bendera progres oleh Direktur PQI Consultant bapak Budi Utomo kepada Direktur Utama PT. PP Bapak Ir. Lukman Hidayat dilanjutkan kepada Direktur Gedung Bapak Ir. Anton Satyo Hendriatmo, MSc, Direktur EPC Bapak Ir. Abdul Haris Tatang, MSc, Direktur Keuangan & HCM Bapak Agus Purbianto, SE. AK. MM, kemudian Direktur Perencanaan & Pengembangan Bapak Ir. M. Aprindy, MT, dan Direktur Infrastruktur Bapak Ir. M. Toha Fauzi, MT yang diwakili.

Semoga dengan penerapan Lean Construction yang disupport PQI Consultant, PT. PP bisa semakin lebih efektif dan efisien dalam setiap proses kedepannya dan bisa leading dalam global kompetisi dengan kontraktor-kontraktor Jepang, Korea, Finlandia, Amerika, France, dst.

Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction PT. PP

Selain Lean Construction, PQI Consultant siap support PT. PP (yang termasuk terdepan dalam Digital Construction dan sudah mendapat penghargaan dari Glodon dan Tekla) dengan aplikasi advanced yang menggabungkan BIM, Primavera/ MProject, web mobile dan dashboard real time yang automatically akan update BIM dan ini adalah the only aplikasi yang sudah mengadopsi Lean Construction. Dimana PQI Consultant menjadi representative untuk pengembangan di Australia dan ASEAN.

how can we help you?

Contact us at the PQI Consultant office nearest to you or submit a business inquiry online.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?