Lean Manufacturing

BACKGROUND

Menghadapi Disruptive era dengan VUCAnya, Perusahaan harus lebih keras dan cerdas dalam menuju World Class Manufacturing dan bersaing di era global competition. OPerational Excellence menjadi pilihan untuk bekerja dengan cerdas dan smart. Kombinasi Lean TPM, TPS sebagian Six Sigma yang dilebur kedalam bahasa dan methodologi sederhana yang mudah diaplikasikan namun memberi dampak yang dramatik menjadi approach PQI dalam membantu memberi solusi Perusahaan. Banyak Perusahaan dan konsultan menterjemahkan TPM hanya area improvement untuk mesin. TPM adalah tool improvement yang sangat kuat untuk meningkatkan kinerja QCDSMPE dan SLA baik untuk core process dan supporting process, baik di office maupun di shop floor. Meningkatkan profit dan sustainability Perusahaan.

 

Kami PQI Consultant telah mensinergikan semua kombinasi tools2 yang kuat tersebut diatas kedalam 11 prinsip dan dalam Master Plan dengan diawali Leadership, Respect for People dan Culture. Apapun teknik dan teorinya, kalau budaya tidak kuat akan sia-sia, lemah dalam eksekusi, dan akhirnya hangat2 kuah bakso saja. Point penting dalam melakukan improvement adalah bagaimana melakukan ‘manajemen perubahan’ secara smooth. Bagaimana program rencana perbaikan perusahaan bisa ‘diterima dengan hati’ oleh pelaku perubahan, yaitu segenap karyawan dan manajemen. Perubahan harus sinergi dari Top down yang diterima dengan pendekatan bottom up agar muncul ownership dari semua karyawan. TPM dan TPS adalah, bagaimana menciptakan metode yang sistematis, bertahap, terarah, terukur dan berkesinambungan dengan budaya yang kuat. Melibatkan semua karyawan dan bisa menumbuhkan kesadaran & motivasi bersaing yang positif melalui improvement di masing-masing area baik core process maupun supporting process.

PQI Consultant – Perusahaan anda tidak hanya dibantu oleh para teknisi, tapi juga oleh konsultan berpengalaman yang bisa membuat sistem perusahaan anda effesien dan effektif.

OBJECTIVES :

  • Meningkatkan budaya perusahaan dan meningkatkan komunikasi pada shopfloor dan semua level
  • Meningkatkan QCDSMPE melalui Total Productivity Management dan mengembangkan karyawan dan proses yang joyful
  • Meningkatkan rasa memiliki karyawan terhadap kesuksesan bersama di perusahaan dan juga terhadap mesin dan peralatan yang digunakan. Meningkatkan profit dan kinerja perusahaan.

OUTLINE :

  • Apa, Mengapa, dan Benefit TPM serta 11 Wastes dan 25 Losses
  • Cara untuk meningkatkan QCDSMPE (Quality Cost Delivery Safety Moral Productivity Environment) untuk mencapai OTOBOSOREMPAH (On Time On Budget On Spec On Return Environment Productivity All Happy) & zero ABCD (Accident
    Breakdown Crisis/Chronic Defect)
  • Pemahaman 8 Pilar dan 10 Pilar TPM dan overview langkahlangkah setiap pilar.
  • Merubah paradigma dan Budaya organisasi/karyawan secara bottom-up dan top-down.
  • TPM sebagai Strategic Focused Organisation dengan KPI TPM dan target Corporate/ Company
  • Pembuatan Overall Master Plan implementasi TPM. Visi, Misi, Value & Target TPM
  • Bagaimana overview global pelaksanaan TPM dan keterkaitan antar pilar, Departemen dan pencapaian KPI termasuk OEE, OPE
    Guidance untuk implementasi TPM (job desc, Poster & spanduk campaign)
  • Struktur organisasi TPM, Cross Functional Team pembentukan AKK, Pilot project
  • Perlengkapan yang perlu dipersiapkan di sekretariat (monitoring, pelaksanaan, monitoring kinerja, aktivitas campaign yang diperlukan dst)
  • Review Penghitungan produktivitas dengan menggunakan pendekatan OEE (Overalll Equipment Effectiveness) & OPE
    (Overall Plant Effectiveness) yang benar
how can we help you?

Contact us at the Consulting WP office nearest to you or submit a business inquiry online.

Training dengan PQI tentang World Class Airport dan ISO 9001:2008, Luar biasa, Top !!

Purwadi
Airport Duty Manager, PT. Angkasa Pura 1

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to marketing@pqiconsultant.com

× How can I help you?