Old compass on ancient map. Blue toned image

Strategic Management

Di dunia industri tidak pernah lepas dengan namanya persaingan pasar. Suatu perusahaan pasti ingin menjadi kiblat untuk perusahan lainnya, sehingga selalu berfikir bagaimana caranya agar dapat mencapai misi tersebut, salah satunya yakni manajemen strategi. Banyak cara agar dapat memenangkan persaingan tersebut, tetapi tidak akan maksimal jika tidak dengan cara yang tersusun dan teratur. Maka itulah betapa pentingnya manajemen strategi untuk diterapkan. Manajemen strategi sendiri ialah suatu  metode, keputusan dan tindakan yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan strategi yang memiliki daya saing tinggi yang pastinya sesuai dengan perusahaan untuk mencapai target atau sasarannya.

Tidaklah sulit untuk mencari partner kerja yang dapat membantu perusahaan anda dalam menangani strategi manajemen. Kami dari  PQI Consultant sudah berpengalaman dalam membantu perusahaan bonafit  dalam menerapkan manajemen strategi dengan berbagai tools yang sudah terbukti bahwa tepat dan benar untuk implementasi manajemen strategi.

PQI Consultant – Kami membantu perusahaan dalam Strategic Management, dengan pendekatan yang berbeda karena sangatlah efektif dan efisien.

Balance Score Card

Balanced scorecard adalah perencanaan dan management strategic yang digukanan secara global untuk mengaitkan antara kegiatan bisnis dengan visi, misi dan strategi Perusahaan. Menigkatkan komunikasi internal dan eksternal dan melakukan monitoring kinerja terhadap pencapaian target. Membuat pedoman yang menyertakan pengukuran non-financial kedalam financial metrics untuk memberikan para Top management sudut pandang yang lebih seimbang mengenai kinerja Perusahaan secara keseluruhan.

Visioning

Memahami bagaiman mengimplementasikan visi & misi Perusahaan kedalam Kebijakan operasional Departemen, co: KRA (Key Result Area), CSF (Critical Success Factor) dan KPI (Key Performance Indicator) . Memiliki goal (KPI) yang jelas dan terarah di setiap departemen untuk menghindari grey area. Mampu memberikan saran dan review terkait KPI (fact: hamper 90% ISO certified companies tidak memiliki KPI yang jelas).

Good Corporate Government

Corporate governance adalah sebuah system yang diarahkan dan dimonitor oleh Perusahaan yang mengatur hubungan atau komunikasi antara Management Perusahaan, jajaran direksi, shareholder dan para stakeholder lainnya. Didalamnya mengatur mengenai proses mitigasi conflict of interests para stakeholder (proses, kebijakan, oeraturan, institusi dan lainnya. Mekanisme yang berusaha menekan permasalahan yang bersifat prinsip dalam Perusahaan dan meningkatkan profesionalitas dan kepercayaan pasar.

Business Process Reengineering (BPR)

Business Process Reengineering adalah sebuah disiplin yang yang menitikberatkan pada konsolidasi, pendekatan sistematis untuk mendesain ulang sebuah Perusahaan. Didalamnya terdapat lima kegiatan yang mencakup : Persiapan untuk reengineering, Pementaan dan Analisa proses, Proses Design To-be, implementasi reengineered process dan peningkatana secara berkelanjutan.

Mapping Business

Pemetaan Proses yang benar dan mudah dalam aplikasi dan review. Pemetaan proses ini dilengkapi dengan detail Identifikasi proses yang lengkap sampai penetapan KPI. Disertai juga dengan pemahaman overview BSC (Balance Score Card).

Business Plan & Strategic Management

Membuat business plan dan activity plan dengan format yang benar termasuk system monitoring impementasi dilapangan. Dengan dasar SWOT analysis (Strength Weakness Opportunity Threat) akan membantu membuat BP dan AP yang sesuai kondisi dilapangan dan strategi Perusahaan. Tidak hanya focus pada Sales dan capacity saja tapi semua aspek yang mendukung visi dan misi.

Vendor Management

Bagaimana melakukan hal yang benar sejak paling awal proses, yaitu proses di Supplier/vendor. Ini yang mendasari Toyota melakukan improvement vendor2nya. Dengan mendapatkan supply produk yang “benar” dari vendor, proses berikutnya bisa optimal. Disampaikan beberapa pendekatan teknik dalam melakukan vendor improvement. Teknik aplikasi sesuai dilapangan.

Change Management STP (Strategic Transformation Plan)

Change management adalah proses yang terstruktur untuk melakukan transisi/transformasi terhadap individual, team dan/atau organisasi dari kondisi yang sudah ada menuju kondisi yang diinginkan. Organizational process yang ditujukan untuk membantu para personil Perusahaan untuk dapat menerima dan menjalankan perubahan dalam lingkungan area kerja mereka.

how can we help you?

Contact us at the Consulting WP office nearest to you or submit a business inquiry online.

Training dengan PQI tentang World Class Airport dan ISO 9001:2008, Luar biasa, Top !!

Purwadi
Airport Duty Manager, PT. Angkasa Pura 1