Lean Construction Public Training

Perkembangan sektor konstruksi di Indonesia terus mengalami peningkatan. Menjadi tantangan yang besar untuk setiap perusahaan menjadi yang terdepan dalam hal ini. Untuk itu perlu adanya penerapan sistem manajemen yang mengatur semua proses pada bidang konstruksi, dimulai dari peningkatan budaya kerja serta fokus pada eliminasi waste & losses guna meningkatkan produktivitas, kualitas dan keselamatan kerja dengan menggunakan metode Lean Construction.

COMET System adalah sebuah tools dalam Lean Construction yang terbukti membuat proyek menjadi lebih cepat/sama dari waktu yang direncanakan (early/on time) dan pengeluaran lebih rendah/sama dari budget yang dianggarkan (less/on budget) dengan cara membuat perencanaan yang sangat powerful dan dapat diandalkan. Meningkatkan Komunikasi, Kolaborasi, Komitmen, dan Empati dari Tim Main Contractor, SubContractor, Vendor, dan Mandor untuk menciptakan proyek yang lebih efektif dan efisien.

PQI Consultant bersama LCII (Lean Construction Institute Indonesia) telah mengembangkan pendekatan Lean Construction di Indonesia yang lebih advanced, komprehensif dan detail secara terpadu dan terelaborasi. Dengan demikian PQI Consultant dan LCII mengundang Bapak/Ibu atau perusahaan yang ingin mengetahui serta menerapkan Lean Construction dalam setiap proyek pada perusahaannya untuk hadir dalam Lean Construction “COMET System” Public Training dengan tema:

“COMET System (Communication, Collaboration, Commitment & Empathy)”

Yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal   : Selasa – Rabu, 20-21 Agustus 2019

Tempat            : Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta

Waktu              : 09:00-17:00 WIB

 

Materi:

  • Last Planner System Introduction;
  • Why Last Planner System?
  • LPS Simulation Game Workshop
  • Pulling System
  • LPS Step & Simulation

 

Proyek dengan Intensitas Lean yang tinggi tiga kali lebih mungkin untuk menyelesaikan lebih awal dari jadwal dan dua kali lebih mungkin untuk menyelesaikan sesuai anggaran.

 

Untuk pendaftaran silahkan klik tombol registrasi dibawah ini :

Why Lean Construction:

  1. Implementasi prinsip lean yang tepat, dapat improve produktivitas, waktu delivery, kualitas, kehandalan terhadap rencana, dan kepuasan terhadap kerja.
  2. Di Kanada terjadi peningkatan 35% pada produktivitas setelah diterapkannya lean construction.
  3. Di Saudi Arabia terjadi peningkatan sebesar 50% terhadap efisiensi proses dan meningkatnya tingkat kepuasan kerja sebanyak 11% setelah implementasi konsep lean construction.
  4. Hasil survey menyatakan bahwa menerapkan prinsip dan metode “lean” dapat meningkatkan produktivitas pada konstruksi dengan mengurangi waktu penyelesaian hingga 30% dan mengurangi cost sebesar 15%.

Why PQI Consultant:

  1. PQI Consultant yang sudah dipercaya oleh ratusan perusahaan dalam merubah budaya perusahaan tidak hanya secara motivasi yang di bangun dari dalam diri karyawan tapi juga dari sistem perusahaan dan sistem pembangunan di site dibentuk budaya yang memanusiakan manusia, yang dimana dasar dari Lean Construction.
  2. Banyak perusahaan manufacture sudah menjadi client PQI Consultant dalam penerapan TPM dan Toyota Production System, yang dimana Toyota Production System adalah awal mula dari Lean Construction.
  3. PQI Consultant telah mengembangkan dan menerapkan sistem Lean Construction dengan PT. Rekayasa Industri (Rekind) pada proyek pembangunan fasilitas pemrosesan gas (gas processing facility/GPF) yang menjadi bagian dari pengembangan Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro, Jawa Timur.
  4. PQI Consultant telah mendukung penuh pelaksanaan Sosialisasi dan Deklarasi Lean Construction oleh PT. PP (Persero) Tbk yang pertama secara resmi di Indonesia untuk penerapan Lean Construction di tiga direktorat inti yaitu Gedung, Infrastruktur, EPC dan dua direktorat supporting.
how can we help you?

Contact us at the PQI Consultant office nearest to you or submit a business inquiry online.