New normal dalam industri konstruksi

New normal hadir hampir bersamaan dengan rencana presiden Indonesia joko widodo yang dimana new normal ini hadir untuk melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dimana new normal ini dimaksudkan untuk kehidupan baru setelah pandemi COVID-19 ini.

New normal merupakan ajakan untuk kembali untuk hidup seperti biasa tetapi untuk lebih produktif dengan melakukan berbagai aktivitas tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

New normal akan berbeda sekali dengan kebiasaan yang biasa dilakukan sebelum adanya wabah ini, dimana kita harus terbiasa memakai masker untuk berpergian kemana saja, harus selalu menjaga jarak agar bisa tetap produktif. Selalu mencuci tangan agar terhindar dari virus.

Kebiasaan seperti itu akan sering dilakukan dalam new normal kedepannya atau saat mulai PSBB dilonggarkan. Saat PSBB dilonggarkan, new normal akan berlaku bertahap pada beberapa sektor, bukan berlaku bersamaan di semua sektor.

Dunia industri konstruksi juga akan diberlakukannya new normal, dimana para pekerja konstruksi dapat bekerja seperti biasanya tetapi tetap harus mematuhi protokol yang sudah dibuat oleh pemerintah untuk industri konstruksi ini.

Konstruksi akan kembali berjalan seperti biasanya yang sebelumnya mengalami penghentian di beberapa proyek. Setelah diberlakukannya new normal maka semua akan kembali seperti biasa dimana pekerja konstruksi akan mengejar ketertinggalan proyek yang sebelumnya sempat berhenti dan harus segera mulai beroperasi kembali.

Setelah diberlakukannya new normal di dunia konstruksi maka akan diterapkan beberapa pembaruan seperti;

  • Melakukan meeting lewat online
  • Pengecekan suhu setiap hari
  • Tidak adanya lembur
  • Mengedukasi para pekerja untuk menjaga diri dari COVID-19
  • Menyediakan fasilitas untuk pencegahan COVID-19
  • Melakukan penyemprotan disinfektan sarana dan prasarana kantor dan lapangan

Dalam industri konstruksi new normal berarti kembali ke kehidupan yang lebih baik lagi setelah masa COVID-19 ini. Dimana konstruksi yang mengalami penurunan dari segi apapun harus bangkit lagi agar dapat bisa berjalan seperti biasanya. Para pekerja yang kemarin dirumahkan dapat bekerja lagi seperti biasanya, bahan baku yang dikirim dari luar daerah harus sudah di sterilkan agar terhindar dari virus dan bakteri. Proyek yang berhenti dapat dikerjakan kembali.

Leave a Reply

how can we help you?

Contact us at the PQI Consultant office nearest to you or submit a business inquiry online.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?

error

Enjoy being here? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to marketing@pqiconsultant.com

× How can I help you?