Penggunaan APD sebagai Penutup wajah menimbulkan serangkaian masalah baru pada lokasi kerja

Para pekerja konstruksi harus bisa beradaptasi dengan segala persyaratan yang sudah ditentukan seperti menggunakan helm keselamatan dan kacamata keselamatan yang sudah diterapkan selama bertahun-tahun. Sementara itu di Amerika kacamata pelindung, sarung tangan, bahkan jas penutup badan digunakan oleh para pekerja kontraktor di beberapa lokasi dalam upaya menjaga pekerja agar bisa tetap aman dari covid-19.

Dari beberapa pekerja konstruksi ada beberapa yang mengatakan bahwa mereka tidak nyaman dan merasa panas saat menggunakan semua alat tersebut untuk melindungi diri mereka dari coronavirus pada saat bekerja.

Berdasarkan penelitian konstruksi di amerika mereka merekomendasikan agar para pekerja menggunakan masker di hidung dan mulut mereka guna mencegah penyebaran coronavirus kepada para pekerja konstruksi.

Di Washington memiliki aturan yang begitu ketat untuk kontraktor untuk dapat berjalan seperti biasanya. Dimana mereka mengharuskan penggunaan masker, sarung tangan, dan pelindung mata setiap saat oleh setiap tim proyek di lokasi kerja. Jika APD (Alat Pelindung Diri) yang tepat tidak dapat disediakan, sebaiknya proyek itu harus ditutup.

Terlepas dari peraturan pemerintah, Pakar QHSE Amerika mengatakan praktik terbaik adalah memastikan bahwa pekerja harus menggunakan pelindung wajah setiap saat.

Salah satu yang menjadi prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan dari para pekerja, harus selalu menggunakan penutup wajah dalam kehidupan sehari-hari dan terus mematuhi protokol dari covid-19 yang diperlukan sebagaimana diperlukan dan memperbarui sebagaimana diperlukan.

Terlepas dari semua manfaat nyata dari penutup wajah, ada begitu banyak tantangan dalam penerapannya. Meskipun mudah dalam menyakinkan para pekerja di daerah-daerah tentang pentingnya perlindungan diri agar tidak terjangkit oleh virus ini.

Untuk memastikan bahwa para karyawan mematuhi kebijakan perusahaan. berdasarkan pengamatan proyek di amerika mereka merekomendasikan langkah-langkah berikut;

  • Tetapkan tujuan yang jelas di seluruh perusahaan tentang penggunaan penutup wajah
  • Komunikasikan pentingnya semua jenis pencegahan coronavirus.
  • Pastikan bahwa manajer, supervisor, dan mandor memakai penutup wajah
  • Mempermudah karyawan untuk mendapatkan penutup wajah
  •  Ingatkan pekerja bahwa virus ini dapat menyebar dengan cepat dan tidak terlihat
  • Beritahu karyawan bahwa itu semua adalah tanggung jawab mereka untuk menjaga keamanan diri dan rekan kerja mereka di dalam lokasi kerja.

 

Leave a Reply

how can we help you?

Contact us at the PQI Consultant office nearest to you or submit a business inquiry online.

Looking for a First-Class Business Plan Consultant?

error

Enjoy being here? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to marketing@pqiconsultant.com

× How can I help you?